Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

'Palworld' Menyalip 'Dota 2' sebagai Game Terbesar Ketiga di Steam - Apa yang Terjadi dan Mengapa?

"Palworld" yang melampaui "Dota 2" sebagai game terbesar ketiga di Steam merupakan perkembangan yang mengejutkan. Dalam artikel ini, kami mengeksplora


Ketika melihat keberhasilan Pokemon GO yang begitu besar dan cepat, saya merasa kagum. Namun, ironisnya, permainan yang menjadi fenomenal adalah Palworld, game Pocket Pair yang sekarang menjadi permainan ketiga yang paling populer di Steam. Dulu hanya sebuah meme, kini telah menjadi sebuah megahit.

Palworld Menempati Posisi Tertinggi dalam Daftar 10 Teratas di Steam
Baru-baru ini, Palworld berhasil mengungguli Lost Ark dan Dota 2 dalam penjualan di Steam, hanya tiga hari setelah dirilis pada 19 Januari. Berikut adalah daftar 10 teratas pada saat yang sama, sehingga Anda bisa memahami lebih baik betapa luar biasanya pencapaian Palworld ini:

  1. PUBG – 3,25 juta
  2. CSGO/CS2 – 1,81 juta
  3. Palworld – 1,501 juta (dan terus meningkat)
  4. Bahtera Hilang – 1,33 juta
  5. Dota 2 – 1,30 juta
  6. Cyberpunk 2077 – 1,05 juta
  7. Cincin Elden – 953.000
  8. Dunia Baru – 913.000
  9. Warisan Hogwarts – 879.000
  10. Gerbang Baldur 3 – 875.000

Game Palworld Melebihi Dota 2 di Jepang
Game Palworld telah mencapai puncak popularitasnya dan melewati Dota 2 pada hari Minggu lalu. Hal ini kemungkinan besar disebabkan banyaknya orang yang bermain game tersebut di Jepang saat itu, di mana pengembang Jepang seperti Nintendo dan Game Freak serta Pocket Pair berada. Meskipun angka 1.81 di CS2 sebelumnya dianggap tidak mungkin tercapai, namun kini hal tersebut sudah terbantahkan. Terlebih lagi, jumlah pemain Palworld meningkat sebesar 40.000 sejak artikel ini dimulai hingga selesai.

Mengapa Game Mirip Pokémon yang Kejam Palworld Begitu Populer?
Bagaimana bisa game ini menjadi begitu populer? Meskipun ada beberapa kontroversi yang mengelilingi game ini, seperti tuduhan bahwa Palworld menjiplak desain Pokémon atau menggunakan genAI untuk kontennya (meskipun belum ada bukti konkret mengenai hal ini), pada dasarnya, game ini menawarkan pengalaman bermain yang sangat menyenangkan, mudah diakses dan juga bisa menjadi jawaban bagi penggemar seri Pokémon _asli_ yang telah menantikan sesuatu yang baru selama lebih dari satu dekade.

Menangkap dan bertarung monster mungkin mirip dengan Pokémon, tetapi game ini sebenarnya memadukan berbagai elemen berbeda dari game yang sangat populer seperti Breath of the Wild, Fortnite, Valheim, dan banyak lagi.

Menggabungkan game-game populer yang tidak berkaitan mungkin terdengar seperti resep untuk kekacauan, tetapi justru sebaliknya. Dengan game yang mudah diakses, menghibur, dan membuat ketagihan, kita dapat langsung terjun dan menciptakan kondisi ideal untuk penyebaran virus. Bahkan, game-game semacam ini seringkali kocak dan lucu.

Menjelajahi dan Membangun dalam Game Pokemon Pal
Game Pokemon Pal memiliki dua elemen utama yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah membangun pangkalan dan menyediakan armada pekerja untuk mengelola produksi persediaan dan peralatan. Sedangkan, elemen kedua adalah menjelajahi dunia yang luas yang penuh dengan bos dan ruang bawah tanah. Tujuan dari permainan ini adalah menangkap semua Pokemon yang tersedia di permainan (atau "Kumpulkan Semuanya" sesuai Nintendo). Game ini juga dapat dimainkan secara multiplayer, di mana beberapa pelatih Pal dapat membangun markas di dunia yang sama untuk bekerja sama atau berperang. Meskipun game ini tidak memiliki grafis yang sangat mengesankan, namun dengan menggunakan Unreal 5, game ini terlihat lebih baik dan performa-nya lebih baik daripada beberapa game Pokemon terbaru buatan Game Freak pada Nintendo Switch.

Menimbang fakta bahwa kita baru memasuki Palworld selama tiga hari, sulit untuk memprediksi masa depannya. Dalam waktu dekat, para pemain mungkin akan kehabisan ide tentang aktivitas yang dapat dilakukan di dalam permainan, dan mengingat tim kecil di Pocket Pair, sulit untuk menghasilkan pembaruan konten yang substansial. Namun, dengan penyebarannya yang luas di seluruh industri, sulit untuk memperkirakan masa depannya. Terlepas dari perbandingannya, Nintendo mungkin tidak memiliki cukup bukti untuk mengambil tindakan dan menghentikannya. Oleh karena itu, situasinya tetap tidak pasti.

 


Hiburan News